Berita Terbaru!! :
Home » » UNM Kembali Gelar Debat Bahasa Inggris

UNM Kembali Gelar Debat Bahasa Inggris

Admin by Yasir Bakekok on Wednesday 9 April 2014 | 09:00

Pelaksanaan Debat Mahasiswa yang digelar LPPM Profesi UNM,
11 Mei 2013 lalu dalam rangkaian Harlah Profesi ke 37.
(Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Setelah berhasil menggelar debat bahasa inggris, UNM tahun ini kembali menggelar Nation University Debat Championship (NUDC). Tak berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan yang merupakan agenda tahunan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) ini, rencananya akan dihelat pada 26-27 April mendatang di gedung lantai 3 rektorat.

Kegiatan yang diambil alih oleh bidang kemahasiswaan tersebut akan meminta utusan setiap fakultas dan unit kegiatan mahasiswa (UKM). Menurut Staf Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Wahyuddin, setiap fakultas hanya boleh mengutus maksimal 2 tim, yang setiap tim beranggotakan 3 orang. Sedangkan UKM, hanya boleh mengutus 1 tim.

Pendaftaran dimulai pada tanggal 14 hingga 24 April. Setiap mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan tersebut harus mempunyai persetujuan dari PD 3 masing-masing fakultas. "Kalau UKM cukup membawa surat utusan dari lembaga masing-masing," kata Wahyu.

Wahyuddin menjelaskan, debat bahasa inggris ini bertujuan untuk melatih mahasiswa menyampaikan ide dan gagasan secara verbal melalui bahasa asing. Menurutnya, debat kali ini akan mengangkat tema nasional dan internasional guna melatih kepekaan mahasiswa terhadap wacana yang berkembang.

Nantinya, tim yang akan menjuarai kompetisi ini akan mewakili UNM untuk mengikuti tahap selanjutnya. Pemenang akan kembali bertarung di tingkat kopertis. Lalu, 8 tim terbaik dari kopertis akan mewakili Sulawesi Selatan mengikuti lomba debat tingkat nasional di Jakarta. (*)


*Reporter: Sutrisno Zulkifli



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap