Berita Terbaru!! :
Home » , » Lima Paper Fisika Lolos ke Kancah Nasional

Lima Paper Fisika Lolos ke Kancah Nasional

Admin by DIORAMA on Tuesday 8 April 2014 | 18:28

Gedung FMIPA
(doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Penelitian Mahasiswa dan Dosen Jurusan Fisika FMIPA UNM kembali meloloskan 5 paper di ajang seminar Nasional Fisika. Kegiatan ini atas kerja sama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan Himpunan Fisika Indonesia, yang akan berlangsung di UAD Yogjakarta, (26/4).

Hal ini diungkapkan Subaer salah satu dosen pembimbing penelitian di jurusan Fisika, paper yang lolos ini terdiri dari paper bidang sains tiga buah dan paper bidang pendidikan dua buah. "Sebenarnya ada tujuh paper yang lolos. Namun dua diantaranya adalah paper Mahasiswa PPS dan paper afiliasi" ungkapnya.

Mahasiswa dan dosen yang meloloskan papernya, diundang untuk mempresentasikan hasil penelitian tersebut. Ia mengatakan, setelah melakukan presentasi akan dipilih paper terbaik dan diterbitkan di jurnal nasional. Sedangkan yang lainnya hanya akan tertulis dalam prosiding.

"Ini adalah suatu prestasi jika hasil penelitian mahasiswa kita diterbitkan di jurnal nasional," bangganya.

Terdapat 10 orang yang akan berangkat ke Universitas penyelenggara tersebut, yang terdiri dari satu orang dosen, satu orang Mahasiswa S2 dan delapan orang Mahasiswa S1. "Mahasiswa saat ini berusaha mencari dana agar semuanya dapat berangkat ke UAD." Tuturnya. Ia berharap birokrat kampus dapat memberikan reward kepada mahasiswa yang akan membawa nama baik UNM ini.

*Reporter: Ary Utary Nur



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap