Berita Terbaru!! :
Home » » Terkam Pentas di Trans Studio Makassar

Terkam Pentas di Trans Studio Makassar

Admin by Yasir Bakekok on Friday 11 April 2014 | 01:13

Pementasan Teater Kampus (Terkam) FSD di Trans Studio Mall, Kamis (10/4).
(Utary - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Teater kampus (Terkam) Mahasiswa FSD UNM adakan pertunjukan teater demokrasi di trans studio makassar (10/4). Pertunjukkan yang ditampilkan selama dua jam ini, menampilkan teater dengan judul "Kreasi Demokrasi" dan "Sebelah Sayap" yang disutradarai oleh Muhajir. Pertunjukkan ini ditonton oleh Asia Ramli Prapanca sebagai pendiri terkam FSD, dosen-dosen FSD, Tim sukses caleg, Mahasiswa, dan pengunjung trans studio lainnya.

Muhajir sutrada pementasan ini mengatakan, pemilihan lokasi ini dipilih dengan alasan, pementasan di tempat umum kesannya akan lebih santai dan lebih menghibur. "Sebelumnya saya pernah mentas di sini dan saya pikir teater yang dipentaskan di tempat umum seperti ini akan lebih asik," ungkap mantan ketua terkam ini. Menurutnya, pementasan kali ini lebih menitik beratkan pada konsep hiburannya, sehingga ada beberapa adegan sedih dibumbui dengan adegan lucu agar tidak membosankan dan lebih menghibur.

Pementasan yang bertujuan memberikan kritikan-kritikan terhadap pelaksanaan demokrasi di Indonesia. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang tidak paham demokrasi, kebebasan berpendapat yang disalah gunakan, dan demokrasi yang berakhir pada politik uang. "Banyak masyarakat yang menganggap demokrasi itu ketika mahasiswa berdemo, banyak wajah terpangpang di mana-mana. Itu semua pemahaman yang salah di masyarakat kita," terangnya.

Asia Ramli Prapanca sebagai pendiri terkam mengatakan, semoga kedepannya terkam tetap terus berkarya."Semakin sukses, kreatif, inovatif," harapnya. (*)


*Reporter: Ary Utary Nur



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap