Berita Terbaru!! :
Home » , » Prodi Statistika Tidak Terdaftar di SNMPTN 2014

Prodi Statistika Tidak Terdaftar di SNMPTN 2014

Admin by Imam Rahmanto on Sunday 16 February 2014 | 10:25

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM ketika mengadakan press conference terkait sosialisasi SNMPTN 2014 yang akan dibuka 17 Februari. (Sofyan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 64 program studi (prodi) akan menjadi pilihan calon maba di Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui SNMPTN. Hanya saja, prodi-prodi baru seperti Statistika tidak dimasukkan dalam daftar penerimaan SNMPTN 2014.

Alasannya, menurut Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Sofyan Salam, Statistika masih belum mendapatkan izin berdirinya sejak dibuka setahun yang lalu. Surat izin pendirian prodi tersebut masih sementara dalam tahap penanganan oleh Direktorat jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti). Oleh karena itu, masih harus menunggu satu atau dua tahun ke depan.

“Bisa saja nanti di SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, red) akan masuk kalau prodi itu sudah di-SK-kan. Minimal akan masuk di jalur Mandiri yang akan dibuka UNM nanti,” terang dosen Fakultas Seni dan Desain ini.

Meskipun demikian, peminat dari prodi tersebut terbilang cukup banyak. Terbukti dengan pertama kalinya dibuka prodi tersebut setahun kemarin, langsung meraup banyak pendaftar.

Diperkirakan, meskipun kuota penerimaan maba UNM dikurangi, namun prodi dengan peminat terbanyak masih akan terus dipegang oleh Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK). Seperti yang diketahui, prodi tersebut, sejak dibukanya di tahun 2009, selalu menjadi primadona di kalangan calon maba. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap