Berita Terbaru!! :
Home » » P3G UNM Sosialisasikan SM-3T 2014

P3G UNM Sosialisasikan SM-3T 2014

Admin by Yasir Bakekok on Thursday 13 February 2014 | 19:30

Sejumlah pimpinan UNM yang hadir pada Press Conference SNMPTN 2014 dan PLPG-SM3T,
di Rumah Makan Sukaku, Rabu (12/2)
(Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Setelah sukses menjadi penyelenggara program Sarjana Mengajar di Daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM-3T) sejak tahun 2011, Program Pengembangan Profesi Guru (P3G) UNM bersiap melaksanakan pembukaan pendaftaran SM-3T tahun 2014. Hal ini dilihat dari pelaksanaan Press Conference SMPTN 2014 dan PLPG-SM3T, Rabu (12/2) bertempat di rumah makan Sukaku Makassar.

Direktur P3G, Abdullah Pandang mengemukakan, di Tahun 2014 ini akan kembali dibuka kesempatan untuk mengabdi di daerah 3T pada bulan Agustus untuk menggantikan angkatan sebelumnya sebagai wujud gerakan maju bersama mencerdaskan Indonesia.

"Program SM-3T adalah program pengabdian sarjana pendidikan untuk berpartisipasi dalam percepatan pembangunan pendidikan di daerah 3T selama satu tahun sebagai penyiapan pendidik profesional yang akan dilanjutkan dengan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG)," jelasnya.

UNM sebagai salah satu LPTK penyelenggara SM-3T melaksanakan pengabdian di enam daerah sasaran untuk dua provinsi masing-masing Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Waropen Provinsi Papua, Kabupaten Sorong, Raja Ampat Manokwari dan Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat.

"Tahun 2014 ini P3G UNM akan fokus pada daerah pengabdian di daerah Papua dan Papua Barat," katanya.

Program SM-3T tahun ini terbuka untuk 18 sarjana pendidikan yakni, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan IPA, Pendidikan IPS, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Geografi, Pendidikan Seni, Pendidikan Ekonomi, Bimbingan Konseling, Pendidikan Jasamani. (*)


*Reporter: Andi Baso Sofyan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap