Berita Terbaru!! :

Ikut SNMPTN 2014 Gratis

Admin by Yasir Bakekok on Thursday 13 February 2014 | 19:40

Rektor UNM, Arismunandar pada saat Press Conference SNMPTN dan PLPG SM3T kemarin (12/2)
(Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Dalam press conference SNMPTN 2014 dan PLPG-SM3T kemarin, Pembantu Rektor Bidang Akademik, Sofyan Salam mengatakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri akan digratiskan. Tujuannya untuk memudahkan calon mahasiswa untuk mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan.

"Biaya seleksi SNMPTN sepenuhnya ditanggung pemerintah," kata Sofyan Salam.

Kelulusan pendaftar SNMPTN akan ditentukan melalui kualitas akademik seperti nilai rapor, hasil ujian nasional, dan prestasi-prestasi akademik lain. Selain itu memperhitungkan rekam jejak kinerja sekolah serta menggunakan rambu-rambu kriteria seleksi nasional dan kriteria yang ditetapkan oleh masing-masing PTN secara objektif, adil, dan akuntabel.

Tidak hanya itu, keringanan lain yang diberikan oleh pemerintah yakni menyiapkan kuota bagi pelamar yang kurang mampu. "Calon pelamar juga dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan melalui program beasiswa Bidikmisi," tambah Sofyan

Untuk tahun ini, UNM akan melakukan pengurangan kuota bagi mahasiswa baru, sehingga kuota jalur SNMPTN khusus UNM tahun ini hanya sekitar 1.965 orang yang merupakan 50 % dari jumlah total keseluruhan Maba tahun 2014. (*)


*Reporter: Sofyan 



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap