Berita Terbaru!! :
Home » » Usai CBT, Kopma Adakan CIT

Usai CBT, Kopma Adakan CIT

Admin by Yasir Bakekok on Wednesday 27 November 2013 | 03:08

PROFESI-UNM.COM - Setelah Cooperation Basic Training (CBT), Koperasi Mahasiswa (Kopma) kembali mengadakan Cooperation Intermediate Training (CIT). Rencananya Kegiatan yang sudah dua belas kali terlaksana ini akan berlangsung di Malino, Kabupaten Gowa pada tanggal 13-15 Desember mendatang.

Menurut ketua Umum Kopma, Nur Afni, CIT merupakan kegiatan lanjutan dari CBT yang keduanya merupakan pelatihan sekaligus perekrutan anggota baru Kopma. Nur Afni melanjutkan, CIT hanya bisa diikuti oleh mahasiswa yang pernah mengikuti CBT. “Jadi hanya mahasiswa yang sudah mengikuti CBT saja yang bisa ikut CIT,”tuturnya.

Mahasiswa Pendidikan Ekonomi ini juga mengatakan, pendaftaran CIT sudah di buka pada senin (25/11) dengan kontribusi Rp 65 ribu dan akan ditutup pada sabtu (30/11). Untuk jumlah peserta sendiri, panitia membatasi hanya 60 orang saja yang bisa mengikuti kegiatan yang setiap tahun diadakan ini. Namun jika pendaftar melebihi kuota yang telah ditentukan, maka panitia akan memverivikasi setiap pendaftar dengan melakukan tes mengenai materi seputar koperasi.

Nur Afni, menambahkan, terdapat berbagai kegiatan dalam CIT nanti seperti materi koperasi lanjut, cerdas cermat dan outbound. “Ada berbagai kegiatan misalnya Outbound yang bertujuan sebagai refreshing untuk peserta CIT,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kabid Kelembagaan dan Humas, Kahar menjelaskan, sampai saat ini kepanitiaan yang diketuai oleh Furqon masih melakukan berbagai persiapan untuk kegiatan CIT nanti. “Sejauh ini panitia sudah menyiapkan segala hal, termasuk penentuan lokasi yang tepat di Malino” ungkapnya.



Penulis: Mentari Jati Pratiwi
Editor: A. Sri Mardiyanti Syam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap