Berita Terbaru!! :
Home » » Teater Titik Dua Siap “Goes to Unpad”

Teater Titik Dua Siap “Goes to Unpad”

Admin by Yasir Bakekok on Wednesday 27 November 2013 | 13:10

PROFESI-UNM.COM - Dipenghujung tahun 2013 ini, UKM Gelanggang Seni Sastra Teater dan Film (GSSTF) Universitas Padjadajaran akan menggelar Festival Monolog Mahasiswa Nasional (STIGMA) 3 di Jatinagor.

Dengan bertemakan “Monolog sebagai wujud kualitas dan kreativitas teater mahasiswa tanah air”, STIGMA 3 akan berlangsung pada tanggal 2-7 November 2013. Sebanyak tujuh mahasiswa yang tergabung dalam Teater Titik Dua, UKM Seni Makassar menyatakan kesiapannya untuk mengikuti STIGMA 3 mendatang.

Setelah mengikuti proses seleksi konsep monolog oleh dewan juri, Teater Titik Dua diputuskan pantas menjadi salah satu penyaji dalam STIGMA 3 bersama dengan 11 peserta lainnya. Oleh karenanya, Ketua UKM Seni UNM periode 2012/2013, Ilman Indra Ansyari menuturkan bahwa Teater Titik Dua sedang gencarnya melakukan latihan sebelum pementasan. “Kemarin kan sudah berhasil lolos ke STIGMA 3, sekarang teman-teman sementara pemantapan di kampus setiap hari,” jelasnya.

Lanjutnya, larangan beraktivitas malam yang ditetapkan birokrasi, jadi satu penghambat kurangnya jadwal latihan . “Cuma kendalanya waktu kita terbatas karena latihan dibatasi sampai jam 6”, terang mahasiswa PGSD angkatan 2009 ini.

Sebelumnya, STIGMA 2 yang diselenggarakan di Universitas Mulawarman, Samarinda pada tahun 2011 menganugerahkan Teater Titik Dua sebagai pemenang nominasi aktor pria terbaik dan pemenang penata musik terbaik. Oleh sebabnya, Ilman optimis akan kembali memberikan prestasi gemilang yang mampu menjadi pelipur duka kampus dan sebagai pencitraan yang positif untuk UNM. 

“Sekarang UNM sedang berduka, ya semoga prestasi teman-teman nantinya bisa jadi pencitraan yang bernilai positif,” harapnya.



*Reporter: Awal Hidayat
Editor: Dian Febriani






Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap