Berita Terbaru!! :
Home » » Abdul Rahman: Iklan Adalah Nafas Berita

Abdul Rahman: Iklan Adalah Nafas Berita

Admin by Yasir Bakekok on Friday 4 October 2013 | 21:47

Reporter Detik.com, Abdul Rahman memaparkan fungsi dan peran media online kepada peserta DJMTD 2013 LPPM Profesi UNM di Ruang Senat Rektorat Lt.3, Jumat (4/10).
(Wiwi - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - “Iklan adalah nafas berita” Hal itu diungkapkan oleh Wartawan media online detik.com, Abdul Rahman  saat memberikan materi media online pada Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2013 di Ruang Senat Rektorat UNM lt. 3, Jumat (4/10).

Nafas dimaksud tersebut merupakan sirkulasi keuangan untuk menghidupi suatu media serta mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan teknologi dan informasi yang semakin pesat. “Tanpa iklan maka media akan mati, nah dari iklan inilah yang menghidupkan media apapun itu,” kata Rahman.

Ia melanjutkan, kadang media terkesan menganut sistem kapitalis karena lebih mementingkan keuntungan finansial yang besar. “Kesan media memang terkadang kapitalis, tapi ya itulah media juga sangat mengandalkan iklan,” bebernya.

Salah satu media yang sangat potensial memetik keuntungan besar dari iklan adalah media online, karena sifatnya cepat praktis serta mudah dijangkau segala kalangan. “Media yang banyak memetik keuntungan dari iklan adalah media online, karena sangat diminati oleh semua lapisan masyarakat, selain cepat juga penampilan yang lebih menarik,” tutur Rahman.(*)


*Reporter : Kasdar Kasau




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap