Berita Terbaru!! :
Home » , » Pendaftaraan Diklat Jurnalistik Nasional Diperpanjang

Pendaftaraan Diklat Jurnalistik Nasional Diperpanjang

Admin by Unknown on Tuesday 22 April 2014 | 11:51


PROFESI-UNM.COM - MAKASSAR- Kabar gembira bagi mahasiswa penggiat jurnalistik se-Indonesia. Pendaftaran Diklat Jurnalistik Tingkat Lanjut (DJTL) yang digelar Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi Universitas Negeri Makasar (UNM) diperpanjang hingga 25 April mendatang.

Menurut Ketua Panitia DJTL, Muhammad Yasir, pendaftaran yang sebenarnya berakhir dua hari  yang lalu tersebut diperpanjang lantaran ada gangguan teknis pada proses pendaftaran online yang dilakukan peserta. Pendaftaran yang dilakukan secara online melalui situs djtl.info mengalami error dikarenakan terlalu banyak diakses pendaftar dari seluruh universitas di Indonesia. "Mau tidak mau kita harus perpanjang karen menurut laporan yang masuk, ada banyak peserta yang mengalami gangguan ketika mengakses website kami," beber Yasir.

Selain itu, dengan perpanjangan pendaftaran tersebut diharapkan peserta yang sebelumnya gagal melakukan registrasi online bisa kembali mendaftar. "Kami akan membuat alternatf pendaftaran bagi mahasiswa yang kesulitan mengakses website. Bisa juga dengan mengirimkan email  secara langsung ke redaksi kami," tutur mahasiswa angkatan 2010 ini.

Persyaratan untuk bisa mengikuti DJTL tidak begitu rumit. Mahasiswa penggiat jurnalistik di
tiap kampus se-Indonesia cukup melampirkan tulisan esai bertemakan "Ancaman Media Sosial
Terhadap Verifikasi Media Massa" terdiri dari 1.500 sampai 4.000 kata, surat keterangan aktif di lembaga pers, dan foto diri.  Hanya 30 naskah esai terbaik yang berhak mengikuti DJTL selanjutnya di Kota Daeng, Makasar.

Diklat jurnalistik yang akan menghimpun pers mahasiswa se-Indonesia ini akan menghadirkan
pemateri yang pakar dalam bidangnya masing-masing. Diantaranya, seorang jurnalis
invetigatif, Metta Dharmasaputra, Wicaksono atau yang lebih akrab dikenal di dunia maya
sebagai @ndorokakung, dan juga Nukman Luthfie yang merupakan Konsultan IT sekaligus bapak social media Indonesia.

"Pelaksanaan DJTL juga akan menerapkan konsep berbeda. Ada banyak rangkaian acara yang akan
mengiringinya, seperti peringatan Hari Lahir ke-38 LPPM Profesi UNM yang akan digelar di Menara Pinisi UNM," tambah Kordinator Seksi Acara, Yeni Febrianti. (*)


*Reporter: Kasdar Kasau



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap