Berita Terbaru!! :
Home » » Peserta SM-3T UNM, Akan Pra Kondisi di Koops AU Makassar

Peserta SM-3T UNM, Akan Pra Kondisi di Koops AU Makassar

Admin by Yasir Bakekok on Friday 16 August 2013 | 02:43

(ilustrasi - int)

PROFESI-UNM.COM - Jelang penentuan lokasi peserta program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Terpencil (SM-3T) UNM angkatan ketiga 20 Agustus mendatang, peserta akan menjalani pra kondisi selama 12 hari di Markas Komando Operasi Angkatan Udara II (Koops AU II) di komplek Lanuma Hasanudin Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar.

"Pemberangkatan itu sekitar minggu ketiga di bulan September. Tapi sebelum berangkat mereka bakal mendapatkan pembekalan selama 12 hari di Angkatan Udara," ungkap Direktur Pengembangan Profesi Guru (PPG) UNM, Abdullah Pandang, Kamis (15/8).

Abdullah Pandang mengatakan tujuan ditempatkannya peserta SM-3T UNM di Koops AU II bertujuan untuk melatih mental peserta sebelum ditempatkan di daerah Terdepan, Terluar dan Terpencil (3T).

"Biasanya ada yang cengeng, tapi Saya bilang sama yang latih di sana, 'kalau ada yang cengeng berarti dia tidak siap untuk ke lokasi 3T itu'. Di sana juga mereka dilatih untuk mampu bertahan dengan kondisi lingkungan yang jauh dari kultur mereka," ungkapnya.

Abdullah Pandang menambahkan, eluruh peserta yang lulus bakal di tempatkan di delapan kabupaten dari tiga provinsi yakni Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua dan Papua Barat. (*)


*Muhammad Yasir



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap