Berita Terbaru!! :
Home » , » PD I FIK Siap Penjaskesrek Dihapuskan

PD I FIK Siap Penjaskesrek Dihapuskan

Admin by Unknown on Sunday 23 December 2012 | 20:16


PROFESI-UNM.COM - Jelang penerapan kurikulum 2013, beredar kabar mata pelajaran penjaskesrek akan beralih status menjadi program ekstrakulikuler. Bahkan mata pelajaran penjaskesrek diisukan akan dihapus sebagai mata pelajaran sekolah menengah atas dan sederajat.

Namun, pembantu dekan bidang akademik fakultas ilmu keolahragaan (FIK), Baharuddin mengatakan belum mengetahui kebenaran isu tersebut. "Saya tidak mau berkomentar kalau yang masih mungkin-mungkin. Saya juga belum pernah liat itu kurikulum," paparnya.

Baharuddin menyatakan, apabila kurikulum 2013 sah diberlakukan, dirinya siap menerima semua keputusan meskipun mata pelajaran penjaskesrek dihapuskan. Bahkan, Baharuddin tidak mau ambil pusing perihal nasib mahasiswa penjaskesrek yang berpeluang besar menjadi guru mata pelajaran tersebut. "Tidak selalu mahasiswa yang lulus itu jadi guru,"singkatnya.

Menurut Bahrani, semua keputusan dan ketetapan yang berada didalam kurikulum nantinya wajib untuk dipatuhi bagaimanapun alasannya. "Jangankan penjaskesrek yang dihapus, Negara saja kalau mau dihapus bisa," bebernya. (*)


*Reporter: Muhammad Yasir




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap