Berita Terbaru!! :
Home » » Lagi, Dana Beasiswa Bidik Misi Telat Dicairkan

Lagi, Dana Beasiswa Bidik Misi Telat Dicairkan

Admin by Imam Rahmanto on Sunday 23 December 2012 | 02:46

Mahasiswa Bidik Misi. (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa penerima Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Miskin dan Berprestasi (Bidik Misi) UNM lagi-lagi dibuat gusar dan kecewa. Pasalnya, beasiswa yang seharusnya sudah diterima di bulan September dan awal Desember lalu, hingga kini tak kunjung diterima.

Ketua Ikatan Keluarga Bidik Misi (IKBIM) UNM,  Yudi Arianto Latief, membenarkan perihal keterlambatan tersebut. Menurutnya, beasiswa Bidik Misi bagi angkatan 2012 seharusnya sudah dua kali dicairkan, namun hingga saat ini beasiswa tersebut belum diterima oleh mahasiswa-mahasiswa tersebut. “Mahasiswa Bidik Misi memang sudah sekitar dua bulan lebih belum menerima,” paparnya. Ia pun turut prihatin dengan keterlambatan itu.

Terkait hal itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Baliana berdalih bahwa dana Bidik Misi untuk UNM juga telat dikucurkan oleh pusat.  “Memang ada keterlambatan ini, karena dana tersebut juga terlambat turun dari pusat,” kilahnya. Namun Baliana memastikan, Bidik Misi sudah bisa dibagikan secepatnya pada hari Sabtu. “Saya akan panggil mereka semua hari sabtu untuk terima buku rekeningnya jadi sudah bisa dicek di bank nanti,” tambahnya.

Baliana juga mengatakan, untuk ke depannya beasiswa ini akan dibayarkan setiap bulan tidak seperti sekarang. “Selanjutnya, mereka akan menerima beasiswa ini perbulan, tidak pertiga bulan lagi kalau sistemnya sudah normal,” tuturnya. (*)


*Reporter: A. Sri Mardiyanti



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap