Berita Terbaru!! :
Home » , » Posko KKN Dibebankan Mahasiswa

Posko KKN Dibebankan Mahasiswa

Admin by Unknown on Friday 29 June 2012 | 01:40

PROFESI-UNM.ORG - Setelah mengikuti acara penyambutan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pare-pare, Mahasiswa KKN PPL UNM wilayah Pare-pare ini kemudian diperkenalkan dengan guru pamong mereka. Selanjutnya, mereka mencari lokasi untuk dijadikan posko selama mengikuti KKN PPL ini (26/6).

Namun, ada yang menjadi  keresahan mahasiswa KKN PPL ini. Mereka mengeluhkan tempat atau posko mereka. Mahasiswa ini mengira pihak UNM sudah menyiapkan posko untuk masing-masing sekolah. Hingga saat ini kondisi mahasiswa KKN PPL masih sementara mencari-cari lokasi. “Saya kira posko sudah disiapkan pihak kampus UNM, tapi kenapa kita harus mencari posko sendiri,” ungkap Ichal salah satu mahasiswa KKN PPL. Untung saja, guru pamong mereka dengan senang hati mencarikan rumah kost yang akan dijadikan sebagai posko selama KKN PPL ini berlangsung.

Meski mereka telah mendapat tempat sebagai posko, mereka tetap saja  merasa resah dan terbebani. Karena, mereka harus mengocek uang saku mereka lagi untuk membayar uang kost selam 3 bulan ke depan. Selain itu, sebagian posko mereka jauh dari lokasi sekolah tempat mereka mengajar nanti. “Kami sudah dapat tempat yang bagus, semua karena bantuan dari guru pamong, namun kami harus mengeluarkan uang tambahan untuk membayar  uang kost ini,” kesah Robby mahasiswa KKN PPL ini. (*)


*Reporter: Nurjanna Jamaluddin



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap