Berita Terbaru!! :
Home » , , » PR 2: Kita Belum Mengabdi Pada Masyarakat

PR 2: Kita Belum Mengabdi Pada Masyarakat

Admin by Unknown on Monday 24 September 2012 | 21:47

Pembantu Rektor II, Nurdin Noni (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.ORG - Sebagai institusi yang mengemban tri darma pendidikan perguruan tinggi, sudah seyogyanya civitas-civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) mampu menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam "tiga janji" tersebut, salah satunya yakni pengabdian kepada masyarakat.

Akan tetapi, menurut Pembantu Rektor Bidang Sarana dan Prasarana UNM, Nurdin Noni, civitas di UNM masih belum banyak melaksanakan hal tersebut. Ia mengungkapkan, sesuatu yang diajarkan pada mahasiswa kebanyakan hanyalah sekadar pengetahuan untuk dirinya sendiri, bukan untuk proses penerapannya. "Kita sudah mengabdi, tapi belum mengabdi pada masyarakat," paparnya.

Ia menambahkan, penelitian-penelitian yang dikelola UNM dinilainya cukup memadai untuk diterapkan hasilnya ke masyarakt. Hanya saja, menurutnya, sebagian besar penelitian-penelitian itu sebatas untuk dijadikan bahan perlombaan maupun bahan sertifikasi. Ia sangat menyayangkan hal itu. "Akan lebih baik lagi jika penelitian-penelitian yang ada di UNM itu diaplikasikan ke masyarakat luas, tidak cuma disimpan atau ditumpuk di dalam gudang," ujarnya. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap