Berita Terbaru!! :
Home » , » Tahun Ini, FMIPA Dan FT Terima Anggaran Pembangunan

Tahun Ini, FMIPA Dan FT Terima Anggaran Pembangunan

Admin by Thinkpedia Indonesia on Thursday 19 March 2015 | 16:57

Rektor UNM, Arismunandar beserta jajarannya saat
menandai dibangunnya Gedung FMIPA beberapa waktu lalu.
(Foto: Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kabar gembira bagi civitas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM). Pasalnya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) telah memberikan lampu hijau untuk mencairkan anggaran pembangunan gedung kedua fakultas tersebut tahun ini.

Dekan FMIPA terpilih, Abdurrahman menyambut berita tersebut dengan antusias. Bagaimana tidak, kabar tersebut menjadi angin segar ditengah-tengah gersangnya pembangunan gedung kupu-kupu FMIPA yang telah mandek selama lebih dari setahun itu. Dosen matematika ini bahkan sempat pesimis akan mendapatkan penganggaran tersebut di tahun ini.

“Iya betul, alhamdulillah bagian keuangan Dirjen Dikti sudah mengabarkan bahwa FMIPA tahun ini akan dapat dana untuk pembangunan,” ungkapnya dengan wajah sumringah.

Lebih lanjut, guru besar Pendidikan Matematika ini menambahkan, dana yang cair untuk FMIPA sebesar Rp45 Miliar, sesuai dengan anggaran yang diusulkan dalam proposal pengusulan pembangunan. “Jadi kita kirim pengusulannya setelah itu kita tunggu pencairannya lalu proses selanjutnya kita lelang untuk ditender, yah semoga semua berjalan lancar,” harapnya.

Senada, Dekan FT, Husain Syam pun membenarkan hal tersebut, rencana untuk membangun laboratorium terpadu FT kini ada di depan mata. “Yang akan cair itu sebesar Rp40 Miliar untuk Teknik, ini untuk 2 lantai dulu,” konfirmasinya.

Jika tahun ini hanya FT dan FMIPA yang akan mendapatkan dana pembangunan, maka pengusulan pembangunan lain seperti, Menara Tellu Cappa Program Pascasarjana (PPs), Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Gedung Fakultas Ekonomi (FE) harus sabar menunggu lebih lama lagi untuk perampungannya. (*)

*Reporter: Andi Sri Mardiyanti Syam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap