Berita Terbaru!! :
Home » , » Renovasi Kelas Sendiri, Dekan FSD Salahkan Mahasiswa

Renovasi Kelas Sendiri, Dekan FSD Salahkan Mahasiswa

Admin by Unknown on Wednesday 25 March 2015 | 00:19

Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM.
(Foto: Dok.Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Menanggapi tindakan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang melakukan renovasi kelas dengan uang sendiri, Dekan FSD UNM Karta Jayadi angkat bicara.

Menurutnya, mahasiswa yang terlalu tergesa-gesa melakukan tindakan diluar keputusan kampus. "Padahal ada ji dana yang disiapkan untuk renovasi. Apalagi ini jelang peningkatan akreditasi, jadi tentu kami akan bergegas juga," ungkapnya.

Orang nomor satu FSD ini mengatakan, dirinya mencegat mahasiswa yang meminta sumbangan. "Saya sempat tegur bilang kenapa kalian minta sumbangan begini, bikin malu saja. Jika perlu itu mobil saya jual kalau memang tidak ada dana untuk perbaikan kelas. Bukannya tidak perhatikan fasilitas kampus seperti kelas, tapi belum dikerjakan saja," tuturnya.

Meskipun demikian ia mengapresiasi sikap mahasiswanya yang turut berpartisipasi dalam hal ini. "Sebenarnya bagus ji mau berpartisipasi tapi masalahnya kalian bisa merusak citra kampus. Coba misalnya kalau ada orang yang bertanya siapa yang perbaiki kelas ini, lantas kalian jawab kami-kami (mahasiswa red). Silahkan kerjakan tugas kalian sebagai mahasiswa yaitu kuliah," bebernya.

Saat ini FSD UNM tengah melakukan perbaikan fasilitas kampus seperti renovasi kelas untuk menghadapi dan persiapan akreditasi dari BAN-PT. (*)

*Reporter: Kasdar Kasau

Berita terkait:
Lelah Dijanji, Mahasiswa DKV Renovasi Kelas Dengan Biaya Sendiri
Mahasiswa FSD Tuntut Transparansi UKT



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap