Berita Terbaru!! :
Home » » Mahasiswa FMIPA Pendaftar Terbanyak PMP-OMK XVIII

Mahasiswa FMIPA Pendaftar Terbanyak PMP-OMK XVIII

Admin by Thinkpedia Indonesia on Monday 16 March 2015 | 07:33

Technical Meeting PMP-OMK LPM Penalaran di Teater
Menara Pinisi, Minggu (15/3).
(Foto: Febriawan Djalil - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pelatihan Metodologi Penelitian Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XVIII, bertema "Resiliensi Generasi Kredibilitas: Kreatif, Disiplin, Ability, Loyal, Militan dan Berintegritas" yang diadakan Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM terbanyak diikuti mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Koordinator Seksi Kesekretariatan, Nurawaliyah Junsu menjelaskan, berdasarkan data pendaftar yang masuk, FMIPA memang yang paling banyak menyumbang peserta. "Dari 524 orang yang lulus berkas, 209 di antaranya dari FMIPA," ungkap mahasiswa yang akrab disapa Awe ini.

Mahasiswa angkatan 2011 ini menambahkan, Fakutas Teknik dan Fakutas Ekonomi adalah penyumbang peserta terbanyak yang kedua dan ketiga. Dengan rincian, 109 dari FT dan 46 orang dari FE. Sementara, Nurawaliyah mengaku peserta dari FSD yang paling sedikit, yakni 9 orang.

Ketua Panitia, Andi Reza Hidayat membenarkan hal tersebut. Menurutnya FMIPA memang yang paling sering menyumbang peserta terbanyak. "Meski tahun lalu FT yang terbanyak, tapi di tahun-tahun sebelumnya FMIPA selalu mendominasi," jelas mahasiswa jurusan PGSD angkatan 2012 ini.

Lebih lanjut, Reza mengungkapkan harapannya untuk PMP-OMK ini. "Semoga bisa lancar sampai tahap inaugurasi," tutupnya. (*)

*Reporter: Mentari Jati Pratiwi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap