Berita Terbaru!! :
Home » » KSR PMI Gelar Donor Darah

KSR PMI Gelar Donor Darah

Admin by Thinkpedia Indonesia on Thursday 19 March 2015 | 01:27

Kegiatan Donor darah KSR UNM
di Kampus UNM Parangtambung, Rabu (18/3)
(Foto: Murni - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan donor darah akbar di empat sektor yang ada di UNM, selama empat hari berturut, Senin hingga Kamis (16-19/02).

Ketua Umum KSR UNM, Rahmat Arifyansah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama sekaligus menyadarkan mahasiswa akan pentingnya donor darah. “Karena kami bergerak di bidang sosial maka tujuannya adalah untuk membantu sesama dan tentunya akan mendapatkan pahala,” ujarnya.

Dihari ketiga ini, donor darah dilaksanakan di sektor Parangtambung. Antusiasme mahasiswa disektor ini sangat besar dibuktikan dengan jumlah pendonor yang mencapai angka 113 orang, jauh lebih banyak dibandingkan dengan dua sektor sebelumnya, Tidung dan Gunung Sari yang hanya mencapai 18 dan 14 jumlah pendonor.

Hal tersebut dikarenakan cuaca yang kurang mendukung saat melakukan kegiatan dikedua sektor tersebut. "Karena pada saat itu, hujan turun sejak pagi sehingga kampus sepi,"ucapnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswi yang ikut mendonorkan darahnya, Sartika Dewi, mengatakan, kegiatan seperti ini sangat positif untuk membangkitkan jiwa sosial mahasiswa. “Ini sangat bagus karena dapat membantu sesama,” sebutnya.

Lebih lanjut, Dewi menyarankan agar paling lambat sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, pelaksana sebaiknya menginformasikan kepada mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri. “Sebaiknya, sebelum melaksanakan kegiatan, di infokan dulu. Supaya tidak seperti tadi, ada yang mau mendonorkan darahnya tetapi tidak bisa karena malamnya ia begadang,” saran mahasiswa Biologi tersebut. (*)

*Reporter: Murni / Andi Nur Fatimah Ahmad



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap