Berita Terbaru!! :
Home » » Panitia SNMPTN Tunggu Keputusan Menristek Terkait UN

Panitia SNMPTN Tunggu Keputusan Menristek Terkait UN

Admin by Unknown on Sunday 8 February 2015 | 22:09

Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri UNM 2014 lalu.
(Febriawan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Nilai Ujian Nasioanal (UN) hingga kini belum bisa dipastikan sebagai salah satu penilaian dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2015. Pihak panitia hingga kini masih menanti keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti).

"Kami masih menunggu keputusan Menristek Dikti seperti apa. Kami juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," kata Panitia Pusat SNMPTN Kemendikbud Prof. Mindriyani Syafila di Bandung, seperti dikutip dari Okezone.com.

Ia menambahkan, keputusan tersebut dinilai sangat penting lantaran pihaknya membutuhkan kepastian tentang pelaksanaan SNMPTN 2015. Menurutnya, saat ini panitia belum mengetahui bentuk penilaian jalur undangan ini.

"Nanti bentuk nilainya seperti bagaimana, kalau dulu ada nilai rata-rata bisa jadi pertimbangan. Lalu pelaksanaan bagaimana, karena kami dengar pelaksanaannya diserahkan ke daerah atau pusat," kata dia.

Tata cara pendaftaran SNMPTN 2015 tetap sama dengan tahun lalu. Saat ini, siswa SMA sederajat sedang melakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Sementara pendaftaran SNMPTN dibuka mulai 13 Februari hingga 15 Maret mendatang. (*)

*Reporter: Ari Maryadi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap