Berita Terbaru!! :
Home » , , » Mahasiswa PPs Diberlakukan Cuti Akademik Otomatis

Mahasiswa PPs Diberlakukan Cuti Akademik Otomatis

Admin by Unknown on Sunday 8 February 2015 | 20:18

Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM).
(Foto: Dok.Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Mulai semester genap tahun akademik 2014/2015 ini, Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan memberlakukan sistem baru terkait cuti akademik bagi mahasiswanya. Sistem tersebut berupa cuti akademik bagi mahasiswa PPs yang tidak membayar SPP sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Direktur PPs, Jasruddin menuturkan bahwa hal ini adalah perkembangan baru dalam sistem administrasi di lingkup jenjang pendidikan S-2 dan S-3 di UNM. “Baru pertama kalinya di semester ini otomatis langsung akan cuti akademik bagi mahasiswa yang terlambat bayar SPP. Kalau sebelumnya memang tetap cuti akademik, tetapi pendataannya harus lewat manual dulu,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa di semester sebelumnya mahasiswa PPs yang dikenakan sanksi cuti akademik bahkan mencapai ratusan mahasiswa. “Kalau tahun lalu itu yang cuti akademik karena tidak membayar SPP lebih dari lima ratus mahasiswa,” tuturnya.

Ia pun membeberkan bahwa tidak ada tindakan untuk mentolerir mahasiswa PPs yang terlambat melakukan pembayaran SPP. “Tidak ada toleransi kalau terlambat bayar, hanya satu pilihan, cuti akademik,” jelasnya.

Sesuai jadwal, 6 Februari merupakan tenggat waktu terakhir bagi mahasiswa untuk melakukan pembayaran SPP di semester ini. (*)

*Reporter: Awal Hidayat



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap