Berita Terbaru!! :
Home » » Komunitas Istana Anak Ceria Rekrut Relawan Baru

Komunitas Istana Anak Ceria Rekrut Relawan Baru

Admin by Unknown on Saturday 28 February 2015 | 07:29

Pengurus komunitas Istana Anak Ceria (IAC)
pose bersama usai merayakan harlah ke-3 11 November 2014.
(Foto: dok.IAC)
PROFESI-UNM.COM - Salah satu komunitas peduli pendidikan Indonesia yang mayoritas beranggotakan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), Istana Anak Ceria (IAC) kembali membuka pendaftaran calon volunteer/sukarelawan. Pendaftaran relawan tersebut dimulai sejak 16 Februari lalu hingga 8 Maret mendatang.

Ketua komunitas IAC, Dwiyana Maharani Arifin menerangkan, penerimaan volunteer ditujukan kepada berbagai kalangan, di antaranya mahasiswa dan pelajar. "Komunitas ini menerima siapapun yang punya keinginan untuk bersama-sama membagi ilmu dan kebahagiaan dengan adik-adik binaan komunitas," jelas mahasiswa Biologi UNM ini.

Mahasiswa angkatan 2012 ini juga mengungkapkan banyaknya antusias dari berbagai calon relawan sejak dibukanya pendaftaran. "Hingga saat ini sudah banyak teman-teman yang tertarik untuk bergabung dengan komunitas kami, bahkan di luar Pulau Sulawesi pun banyak yang ingin bergabung. Namun mengingat kami hanya berdomisili di kota Makassar sehingga yang kami terima hanya mereka yang juga berdomisili disini," bebernya.

Ia menambahkan, tiap minggunya relawan komunitas Istana Anak Ceria mengajar di sekolah ahad Desa Caranggi, Kabupaten Gowa. "Sebelum diikutkan mengajar, bagi pendaftar akan ada training volunteer di akhir Maret selama dua hari. Ada pula tahap wawancara dan kegiatan lapangan untuk mengenalkan lebih jauh mengenai komunitas ini serta pengetahuan bagaimana menjadi relawan," terangnya.

Ia pun mengharapkan, nantinya relawan yang diterima mampu menjalankan komitmen untuk ikut menjadi bagian dari kemajuan pendidikan. "Kami berharap teman-teman yang akan menjadi bagian dari kami memang punya cita-cita dan visi yang sama dengan komunitas ini" harapnya.

*Reporter: Awal Hidayat



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap