Berita Terbaru!! :
Home » » Menristek Dikti Bakal Cabut Prodi Tak Bermutu

Menristek Dikti Bakal Cabut Prodi Tak Bermutu

Admin by Unknown on Saturday 28 February 2015 | 00:12

Muhammad Nasir.
(Foto: int)
PROFESI-UNM.COM - Seperti dilansir dari laman portal online tribun timur, Jumat (27/2). Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir menyatakan bakal mencabut izin operasional sejumlah Program Studi (Prodi) di Perguruan Tinggi (PT).

Menurut Nasir, hal ini dilaksanakan jika tidak memenuhi standar rasio antara dosen dan mahasiswa. Pihaknya bahkan menemukan PT yang memiliki rasio antara dosen dan mahasiswa yakni 1:400.

"Bayangkan jika rasionya demikian, bagaimana kuliahnya. Untuk itu, program studi yang memiliki rasio demikian, kami mulai menonaktifkan di dalam pangkalan data perguruan tingginya," katanya saat menghadiri peresmian JK Center di Fakultas Teknik Unhas, Kampus Gowa, Jumat (27/2/2015).

Mantan Rektor Universitas Diponegoro tersebut menjelaskan, Kemenristek Dikti berencana mengumumkan program-program studi yang dinilai tidak memberikan pendidikan yang bermutu karena memiliki rasio antara dosen dan mahasiswa yang tidak ideal.

Hal tersebut dilakukan agar calon mahasiswa tidak tertipu dengan pendidikan yang diberikan oleh perguruan tinggi saat mereka mendaftar. (*)

*Reporter: Kasdar Kasau



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap