Berita Terbaru!! :
Home » » Mahasiswa PKK Hidangkan Kreasi Kuliner Sulsel di Pinisi

Mahasiswa PKK Hidangkan Kreasi Kuliner Sulsel di Pinisi

Admin by Thinkpedia Indonesia on Thursday 29 January 2015 | 20:49

Mahasiswa Prodi Tata Boga PKK menghidangkan aneka masakan empat etnis
di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (29/1).
(Foto: Hartina - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Puluhan masakan etnis Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar dihidangkan di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (29/1). Itulah hasil kreasi mahasiswa Program Studi Tata Boga Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam rangka Cipta Karya Boga dan Pagelaran Tata Rias.

Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan Jurusan PKK sebagai tugas akhir mahasiswa. Kegiatan ini mengusung tema "Keajaiban Kuliner Empat Etnis dan Implikasi Tata Rias Pengantin Modern Sulawesi Selatan." Koordinator acara, Mayangsari, menjelaskan, tema tersebut merupakan pengingat kembali ke masyarakat tentang budaya Sulawasi Selatan.

“Mau mengangkat empat etnis Sulawesi Selatan yang selama ini mungkin sedikit dilupakan ya, makanya kita pakai empat etnis,” kata Mayangsari.

Selain hidangan masakan dan pameran busana, pagelaran ini juga mengadakan lomba food photography, cup cake dekorasi, dan hijab make up modifikasi.

Kontes ini dilaksanakan dari pukul 9 pagi sampai 4 sore, ini merupakan salah satu mata kuliah yang harus dilulusi oleh mereka dengan persyaratan mahasiswa harus memperagakan, menciptakan suatu produk kemudian di pamerkan.

“Yang dinilai pertama penampilan, rasa, kreativitas, kemudian orisinil,” jelas Ketua Jurusan PKK, Sukarsih. Ia berharap, mahasiswanya akan lebih kreatif dalam menciptakan produk yang lebih baik ke depannya sehingga bisa bersaing dengan industri yang ada di luar. (*)

*Reporter: Hartina Rahayu



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap