Berita Terbaru!! :
Home » » Hari Ini, Pengisian Data Sekolah SNMPTN Dibuka

Hari Ini, Pengisian Data Sekolah SNMPTN Dibuka

Admin by Bung Ari on Thursday 22 January 2015 | 09:41

SNMPTN 2015.
(Int.)
PROFESI-UNM.COM - Siswa siswi SMA sederajat yang duduk di bangku kelas dua belas tampaknya harus segera mempersiapkan diri. Pasalnya, pengisian Pangkalan Data dan Siswa (PDSS) Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah dibuka mulai hari ini, Kamis (22/1).

Pengisian PDSS ini merupakan salah satu prasyarat bagi masing-masing sekolah agar bisa terdaftar dalam SNMPTN 2015. Bila sekolah lalai memasukkan data-data siswanya melalui pusat data itu, maka dipastikan siswa-siswinya tidak bisa masuk ke perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN.

"SNMPTN 2015 menampung mahasiswa baru untuk setiap program studi (prodi) paling sedikit sebanyak 50%. Tahun ini sebanyak 63 PTN mengikuti proses seleksi dengan SNMPTN," kata Ketua Panitia SNMPTN 2015, Rochmat Wahab, seperti dilansir Isigood.com.

SNMPTN ini merupakan jalur pertama untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN). Setiap siswa nantinya dapat memilih sebanyak-banyaknya dua PTN, dengan syarat satu PTN berada di provinsi yang sama SMA asal siswa.

Sekolah dan siswa melakukan proses pengisian PDSS melalui laman resmi pdss.snmptn.ac.id. Setelah itu, siswa dapat melakukan pendaftaran snmptn.ac.id pada 13 Februari mendatang. (*)

*Reporter: Ari Maryadi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap