Berita Terbaru!! :
Home » , » Mahasiswa PGSD Berpesta Makan

Mahasiswa PGSD Berpesta Makan

Admin by Unknown on Thursday 22 January 2015 | 00:15

Mahasiswa PGSD UNM mengadakan acara makan-makan di gedugn Dharma Wanita FIP.
(Wulan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah (PGSD) Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM mengadakan acara makan-makan di gedung Dharma wanita FIP, Rabu (21/1). Acara ini merupakan final mata kuliah Kesehatan dan Gizi.

Final ini dinilai dengan melakukan kegiatan memasak oleh beberapa kelompok. Setiap kelompok menyediakan makanan mengandung manfaat dan gizi yang baik bagi kesehatan. 

Makanan yang disediakan diantaranya nasi, susu putih, sayuran, ayam goreng, ikan bakar, sup ayam, mie goreng, ikan goreng, sate, kue puding serta masih banyak lagi. 

“Makanan yang disajikan kita bebaskan tetapi ada yang kita sarankan, seperti makanan kebudayaan daerah," kata asisten dosen mata kuliah tersebut, Taufik Syam.

Taufik menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa tentang perlu memehatikan dalam mengonsumsi makanan. Mahasiswa, lajut Taufik, mesti bisa membedakan makanan yang mengandung vitamin ataupun bahan pengawet.

"Agar mereka mengerti bahwa terdapat kandungan protein, mineral, vitamin dan lain-lain sehingga bisa menerangkannya ke masyarakat tentunya. Mahasiswa pun nantinya bisa mengetahui makanan yang bermanfaat maupun yang tidak," tambahnya. (*)

*Reporter: Sri Wulandari



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap