Berita Terbaru!! :
Home » » Mahasiswa Ini Tak Sadar Ngobrol dengan Maling

Mahasiswa Ini Tak Sadar Ngobrol dengan Maling

Admin by Unknown on Saturday 20 December 2014 | 11:35

Rumah kontrakan Edi Budiantoro di Kompleks Perumahan Multi Sao Asri yang dibobol maling.
(Foto: ist)
PROFESI-UNM.COM - Salah seorang Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan (KTP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tinggal di Kompleks Perumahan Multi Sao Asri Jalan Tamalate 8 Makassar, Edi Budiantoro tak sadar tengah bercerita dengan salah seorang pencuri.

Pria yang sering disapa Edi ini bercerita, saat dirinya tengah menyapu di depan rumah kontrakannya, tiba-tiba saja datang seorang lelaki misterius menanyakan penghuni yang tinggal disana. "Ada anak-anak disini namanya Ulla? ye tidak ada Awal ji orang Palopo, oh ya itu mi?," kata Edi sambil meniru gaya bicara si pencuri.

Karena di rumah kontrakannya memang ada seorang teman yang bernama Awal, tanpa basa-basi dan tanpa curiga, Edi lantas mengajak orang ini untuk menunggu di dalam rumah. "Masukki, janganki lupa kasi masukki motorta, banyak pencuri disini," ajaknya.

Ironisnya, mereka pun sempat ngobrol di dalam rumah sambil nonton televisi. Tak lama kemudian si pencuri mulai melakukan aksinya dengan modus meminta si Edi untuk beli makanan. "Oh ye bisaki beli makanan dulu. Laparki ini," beber Edi dengan gaya pencuri itu.

Ia pun dengan polosnya menerima tawaran begitu saja tanpa berpikir panjang. Momen itu pun dimamfaatkan si pencuri melancarkan aksinya. Selang beberapa menit setelah Edi kembali ke rumah kontrakannya, Netbook dua buah milik Musmuliadi dan milik Edi serta handpone android juga milik Edi lenyap dibawa kabur si pencuri.

Kini, pria kelahiran Palopo ini hanya bisa mengelus dada merelakan kehilangan file skripsi yang tersimpan di netbooknya. "Berapa bulan mi ini dikerja, baru hilangki. Tapi masih saya simpan si laptopnya teman," keluhnya.

Rumah yang terletak di Jalan Tamalate 8 itu telah mengalami tiga kali kecurian berupa barang elektronik seperti laptop dan handphone. (*)

*Reporter: Kasdar Kasau



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap