Berita Terbaru!! :
Home » » Penelitian Nasional Dosen Minim, Lemlit Keluhkan Dana

Penelitian Nasional Dosen Minim, Lemlit Keluhkan Dana

Admin by Thinkpedia Indonesia on Friday 7 November 2014 | 19:42

Ilustrasi
(Foto: internet)
PROFESI-UNM.COM -  Sebagai salah satu institusi pendidikan terkemuka di Kawasan Timur Indonesia (KTI), Universitas Negeri Makassar (UNM) semestinya memiliki tenaga pengajar yang mumpuni. Namun jika menilik, penelitian dosen yang berskala nasional ternyata tahun ini mengalami penurunan. Jika tahun 2013 lalu dosen UNM mampu meloloskan 66 proposal penelitian yang telah diverifikasi, akan tetapi tahun ini hanya 26 proposal saja .

Lembaga Penelitian (Lemlit) sebagai lembaga yang menjadi sorotan atas hal ini pun balik mengeluhkan persoalan dana yang dikucurkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) yang sangat minim. "Tahun ini sangat minim penelitian yang ingin didanai oleh Dikti," keluh Jufri selaku Ketua Lemlit.

Diakuinya, para dosen telah mengirim sebanyak 96 proposal namun satelah melalui proses seleksi administrasi secara online hanya 26 proposal yang lolos. “Kami sudah mengirim 96 proposal penelitian namun yang didanai hanya 26 proposal,” akunya.

Sementara itu, solusi terkait minimnya dana penelitian dosen, Jufri belum bisa berbicara banyak. “Kita bisa apa kalau dana memang sedikit,” seru Dosen Bahasa Jerman ini.

Lebih lanjut selaku Jufri telah upayakan negosiasi dengan reviewer baik dari Perguruan Tinggi (PT) maupun reviewer nasional. Langkah ini untuk meningkatkan kembali jumlah penelitian pada tahun mendatang. (*)

*Reporter : Andi Ajip Rosyidi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap