Berita Terbaru!! :
Home » , » Mantan Dekan FIS Raih Gelar Doktor

Mantan Dekan FIS Raih Gelar Doktor

Admin by Unknown on Monday 24 November 2014 | 19:44

Dosen Fakultas Ilmu Sosial, Amiruddin saat menyampaikan isi disetasinya di Aula PPs UNM, Senin (24/11).
(Foto: ist)
PROFESI-UNM.COM - Mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Amiruddin berhasil meraih gelar doktornya di Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM). Gelar tersebut diraihnya usai melalui ujian promosi doktor dalam bidang Ilmu Sosiologi di Lantai 5 Aula PPs, Senin (24/11).

Amiruddin mepresentasikan disertasinya dengan judul "Adaptasi Sosial Pindah Agama di Kota Makassar (Non Islam ke Islam)". Dalam disertasinya ia mengkaji lebih dalam terkait adaptasi sosial pindah agama dari agama Kristen ke agama Islam di kota Makassar. "Ini sebagai pengetahuan bagi sivitas akademika dan masyarakat dan juga sebagai bacaan bagi semua orang supaya mereka memahami penyebab orang berpindah agama," tambahnya.

Dalam ujian promosi doktor tersebut, hadir Rektor UNM, Arismunandar selaku ketua sidang. Darman Mandan dan Heri Tahir sebagai penguji internal. Sedangkan Rabiatun Idris dan Andi Agustang sebagai kopromotor.

Amiruddin adalah Dekan FIS periode 2005-2009 dan 2009-2013. Pada periode pertamanya memimpin, FIS kala itu masih menyatu dengan Fakultas Ekonomi (FE) dengan nama Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS). (*)

*Reporter: Rachmad Wajo



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap