Berita Terbaru!! :
Home » , » "Sampah Negeri" di Bulan Desember

"Sampah Negeri" di Bulan Desember

Admin by Unknown on Saturday 8 December 2012 | 02:24

Salah satu pementasan drama yang dipentaskan oleh prodi PBSI FBS UNM
PROFESI-UNM.COM - "Dulu kita ini pahlawan yang dielu-elukan, tapi sekarang kita hanya sebagai  sampah negeri," Seperti itulah potongan dialog drama "Sampah Negeri" yang dipentaskan oleh mahasiswa-mahasiswa kelas C Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI) FBS UNM.Pementasan yang berlangsung di Auditorium Al-Amien Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini menyajikan cerita tentang tingginya angka kemiskinan di Indonesia yang didominasi oleh orang-orang pribumi. Sebagian besar dari pengenyam kemiskinan itu ternyata adalah para pahlawan veteran yang sudah tidak dipedulikan lagi oleh negara.

Pementasan "Sampah Negeri" itu merupakan salah satu dari tiga drama yang dipentaskan dengan mengusung tema "Trilogi Desember". Dua drama lainnya adalah "Perempuan Etalase" dan "Sebelah Sayap" masing-masing dipentaskan oleh kelas A dan kelas B Prodi PBSI FBS UNM.

Pentas drama yang mengambil waktu selama dua hari, Kamis-Jumat (6-7/12) ini merupakan pementasan yang ke-10 di FBS dan menjadi bagian dari penilaian akhir mata kuliah Apresiasi dan Pengkajian Drama Indonesia. Penilaian pun didasarkan pada sistem penjurian untuk meilai beberapa nominasi aktor dan aktris terfavorit.

Selain dimeriahkan oleh Bengkel Sastra (Bestra) UNM, pementasan juga merangkul bintang tamu dari Unit Kegiatan Mahassiswa (UKM) Seni dan Budaya Talas Unismuh. (*)




*Reporter: Sulastri



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap