Berita Terbaru!! :
Home » » KSR UNM Latih Masyarakat Barru Tangani Korban

KSR UNM Latih Masyarakat Barru Tangani Korban

Admin by Thinkpedia Indonesia on Friday 7 November 2014 | 01:15

UKM Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI)
gelar kegiatan Spesialisasi Pertolongan Pertama dan Bakti
Kemanusiaan di Kabupaten Barru, Kamis (6/11).
(Foto: ist)
PROFESI-UNM.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar kegiatan Spesialisasi Pertolongan Pertama dan Bakti Kemanusiaan, Kamis (6/11) Baruga Singkeru Adae Kabupaten Barru.

Dengan mengusung tema "Totalitas tanpa Batas untuk Kemanusiaan" kegiatan ini bekerjasama PMI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan beberapa unit KSR PMI perguruan tinggi yang ada di Sulsel.

Ketua Panitia, Malanita Endah Pratiwi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan ajang pemberian pemahaman kepada masyarakat mengenai kerja-kerja pertolongan pertama di bidang kepalangmerahan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sudah cakap dalam bertindak menangani korban. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus ajang Bakti Sosial Kemanusiaan,"tutur Malanita.

Lanjut, mahasiswa Pendidikan Teknik Ilmu Komputer (PTIK) Fakultas Teknik (FT) UNM, ini berharap agar pemerintah terus memberikan support dalam pelaksaan kegiatan selanjutnya. "Mengingat kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam dua tahun untuk itu, sokongan pemerintah sangat kami harapkan," tambahnya. (*)

*Reporter: Rajab



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap