Berita Terbaru!! :
Home » » Peringati Hari RA Kartini, HMJ Sisiologi Bagikan Selebaran

Peringati Hari RA Kartini, HMJ Sisiologi Bagikan Selebaran

Admin by Yasir Bakekok on Monday 21 April 2014 | 23:35

(int)
PROFESI-UNM.COM - Dalam Rangka memperingati hari RA Kartini,Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM membagikan selebaran yang berisikan tentang napak tilas perjalanan hidup dan perjuangan RA Kartini, serta kaitannya dengan hak – hak perempuan. Selebaran tersebut dibagikan kepada sivitas dan masyarakat di sekitar kampus Gunung Sari , Senin (21/4).

Ketua Himpunan Sisiologi, Novitasari mengungkapkan, selebaran tersebut dibagikan bermaksud agar orang lebih peka dengan fenomena yang berkaitan dengan Srikandi. “Kita ingin mengingatkan tentang hari kartini ini, sebagai pelopor hak perempuan, sehingga orang tahu hak yang dimiliki perempuan dan laki – laki itu harus dihargai,“ kata mahasiswa angkatan 2011 ini.

Ia menambahkan, RA Kartini merupakan sosok perempuan yang sangat patut dikagumi. “Dia adalah tokoh perempuan yang dengan berani menuntut hak kami sebagai hak perempuan," tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2011 ini,mengharapkan terwujudnya kesetaraan gender seperti yang dicita – citakan RA Kartini. “Kita semua kan sama – sama rakyat merdeka, juga diciptkan oleh Tuhan dengan potensi yng sama," tandasnya.



*Reporter: Awal Hidayat



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap