Berita Terbaru!! :
Home » , » Mahasiswa Teknik Inginkan Dekannya Dipecat

Mahasiswa Teknik Inginkan Dekannya Dipecat

Admin by Yasir Bakekok on Friday 4 April 2014 | 21:51

Dekan FT, Husain Syam
(doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kasus pemukulan yang terjadi rabu lalu,akhirnya berdampak pada aksi demonstrasi yang dilakukan beberapa mahasiswa teknik yang tergabung dalam aliansi anti kekerasan,di Menara Pinisi, jum'at (4/4). Dalam aksinya tersebut mahasiswa menginginkan agar Husain Syam selaku Dekan Fakultas Teknik (FT) tersebut dipecat. Menurut mereka kekerasan yang dilakukan Husain Syam bukanlah sikap pendidik. Mereka juga membeberkan jika anggapan orang tentang FT yang terkenal keras kini sudah terbukti atas kekerasan yang dilakukan dekan sendiri.

" Kami hanya ingin perlakuan yang adil, kalau mahasiswa yang melakukan kekerasan langsung diskorsing atau yang paling parah di drop out," ungkap Awi selaku anggota demonstrasi.

Lebih lanjut ia menambahkan, jika UNM menginginkan mahasiswa tidak melakukan kekerasan maka sudah sepatutnya pula dosen sebagai teladan tidak berbuat demikian. "Jika dosen sudah mencontohkan maka mahasiswa tidak salah jika mencontoh, oleh karena itu pecat saja jika hal ini tidak patut diteladani," terangnya.

Aksi yang berlangsung dimenara pinisi tersebut pun, ikut disaksikan beberapa dosen dan ketua jurusan teknik elektronika. Selain di depan menara Pinisi, perwakilan rombongan juga mendatangi ruangan Rektor UNM, Arismunandar untuk menyampaikan aspirasi.

Kepala Keamanan, Dahlan yang juga ikut dalam diskusi Rektor dengan Mahasiswa FT membeberkan jika Rektor UNM belum siap jika akan memecat Dekan FT. "Beri jalan perdamaian dulu, begitu kata pak rektor," ungkapnya. (*)


*Febriawan Djalil



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap