Berita Terbaru!! :
Home » , » Husain Dikecam, Arismunandar Bergeming

Husain Dikecam, Arismunandar Bergeming

Admin by Yasir Bakekok on Saturday 5 April 2014 | 13:33

Rektor UNM, Arismunandar dan Dekan Teknik, Husain Syam
(doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kecaman yang muncul dari Aliansi Mahasiswa Teknik Anti Kekerasan, terhadap kasus pemukulan Dekan Fakultas Teknik, Husain Syam kepada dua mahasiswa, ternyata tak direspon baik, pada Jumat (4/4). Justru, Rektor UNM, Arismunandar tak berkutik atas kejadian yang mengakibatkan salah seorang korban terluka di bagian telinga kiri. 

Walau telah terbukti melakukan tindak kekerasan, akan tetapi Arismunandar mengaku tak ingin bertindak gegabah. "Kita masih tunggu hasil penyelidikan dari kepolisian. Kalau memang dianggap bersalah akan ditindaklanjuti oleh universitas," ujar Arismunandar. Bahkan, ia menyarankan agar persoalan ini diselesaikan di internal Fakultas Teknik.

Dalam aksi yang dilakukan kemarin sore di depan Menara Pinisi, Aliansi Mahasiswa tersebut menuntut agar Dekan FT, Husain Syam mendapatkan sanksi. Mereka juga mengecam segala bentuk kekerasan yang terjadi di kampus UNM.   

"Kalau seperti ini pimpinan kampus, mau jadi apa mahasiswanya nanti. Kita tahu kampus pencetak guru. Tak ada toleransi untuk tindak kekerasan di dalam kampus," kecam koordinator lapangan, Alim.

Menurutnya, citra buruk UNM terkhusus FT yang telah menjadi konsumsi publik mesti ditepis. Makanya, sanksi mestinya dilayangkan demi menjaga nama baik universitas. Bahkan, mereka berharap agar Husain Syam di ganti sebagai dekan. (*)


*Reporter: Nurlela



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap