Berita Terbaru!! :
Home » » SPORA 2014: Serba-serbi Opening Ceremony

SPORA 2014: Serba-serbi Opening Ceremony

Admin by Yasir Bakekok on Monday 3 March 2014 | 22:00

Pegelaran SPORA 2014
(ist)
PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA UNM kembali menggelar ajang bergengsi di jurusan biologi, SPORA (Sport and Art) 2014 .Merupakan pekan olahraga dan seni seperti halnya dengan PORSENI di sekolah. Pengurus Himabio Periode 2013-2014 bersama panitia Spora telah jauh hari menyiapkan konsep pembukaan kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di dua lapangan yaitu lapangan UKM olahraga UNM dan Lapangan FBS  akan berlangsung selama satu bulan mulai 1 maret hingga 30 maret 2014. opening ceremony yang berlangsung pada hari sabtu (1/3) dimeriahkan dengan adanya parade diikuti oleh tujuh kontingen diantaranya Panthera Leo (ICP 2013), Sintesis (Sains 2013), Biogenesis (Pendidikan 2013), Klover (Pendidikan 2012), Ardealba (ICP 2012), Leukosit (Sains 2012), dan Osteoblast (2011).

Masing-masing kontingen menunjukkan yel-yel mereka dilapangan upacara disaksikan oleh Ketua Jurusan Biologi FMIPA UNM, A.Mushawwir taiyeb. Beliau sangat mengapresiasi kerjasama, kreativitas dan keseriusan mahasiswa(i) Jurusan biologi diacara ini. Pada pidatonya ketua jurusan mengatakan "Saya salut atas kerja keras Pengurus Himabio dan panitia Spora. selama ini baru kali ini perayaan pembukaan spora begitu meriah dibandingkan sebelumnya. semoga Spora tahun depan bisa lebih dari ini".

Opening ceremony  SPORA 2014 terbilang sangat meriah dibanding tahun sebelumnya. Beberapa kejutan telah disiapkan oleh panitia dan peserta seperti Poco-poco dan Flashmob. Panitia Spora mengusung Poco-poco bersama setelah upacara pembukaan yang dilakukan dilapangan UKM Olahraga UNM.

Selain itu Flashmob yang menjadi kejutan dari IMUNITAS angkatan 2012 menambah meriahnya pembukaan kegiatan ini. "Kami berlatih gerakan flashmob ini selama seminggu, tadinya hanya kelas ICP 2012 yang akan menampilkan ini tapi dipikir-pikir terlalu sedikit jadi kami mengundang satu angkatan imunitas untuk bergabung. ajakan kami disambut baik oleh kelas pendidikan dan sains 2012" ungkap salah satu mahasiswa ICP 2012.

Salah satu permainan yang diperlombakan diawal kegiatan yaitu Permainan rakyat. Tahun sebelumnya paket permainan rakyat hanya terdiri dari tiga permainan yaitu Tarik tambang, lari kelereng dan lari karung, tahun ini panitia menambahkan lomba makan kerupuk dan menciptakan daya tarik bagi peserta untuk ikut berpartisipasi di lomba ini.

Semua kelas yang terdaftar mengikuti serangkaian kegiatan Spora mengikuti perlombaan ini. "banyak pembelajaran sih dari perlombaan ini, mungkin diantaranya setiap peserta belajar untuk sportif, belajar untuk saling mendukung, simple saja" ungkap Nurul Ilmi, kelas pendidikan biologi 2013. (dma)

Penulis: Dwiyana.Ar, Mahasiswi Jurusan Biologi / Pendidikan Biologi Bilingual 2012

Kirim Tulisan, Berita, Opini, Foto atau Karya Sastra Anda ke email redaksi@profesi-unm.com atau profesi_unm@yahoo.com untuk diterbitkan di rubrik Citizen Journalism Profesi Online. Sertakan juga foto, nama lengkap, jurusan/prodi atau jabatan Anda.





Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap