Berita Terbaru!! :
Home » » 39 Karya Ilmiah PPs UNM Terbit di Jurnal Internasional

39 Karya Ilmiah PPs UNM Terbit di Jurnal Internasional

Admin by Imam Rahmanto on Tuesday 4 March 2014 | 00:54

PPs UNM
(doc - profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sejak 2013, Program Pascasarjana (PPs) UNM telah menerbitkan 39 jurnal internasional. Hal tersebut diungkapkan Asisten Direktur I PPs UNM, Suradi Tahmir saat ditemui diruangannya, Senin (3/3).

"Sudah ada 39 jurnal internasional yang diterbitkan. Masih ada 9 yang belum ujian, tapi mereka lebih dahulu telah menyetor jurnal internasionalnya dan diterbitkan," bebernya sambil memperlihatkan berkas jurnal internasional yang telah di-publish tersebut.

Menurutnya, mahasiswa doktoral yang ingin menyelesaikan masa studinya, diwajibkan untuk menghasilkan makalah yang diterima untuk terbit pada jurnal internasional. "Jadi, terbit dulu jurnal (internasional) baru bisa ujian tutup. Kalau S-2 cukup jurnal yang terakreditasi nasional atau yang terakreditasi Dikti," ujar Suradi.

27 Januari 2012 lalu, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi mewajibkan semua karya ilmiah program sarjana, magister, dan doktor lulusan setelah Agustus 2012 dimuat di jurnal ilmiah sesuai surat edaran nomor 152/E/T/2012 tentang Publikasi Karya Ilmiah yang ditujukan untuk Rektor/Ketua/Direktur PTN dan PTS Seluruh Indonesia. (*)


*Reporter: Sutrisno Zulkifli



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap