Berita Terbaru!! :
Home » » MKU Masih Bisa Diprogram Ulang

MKU Masih Bisa Diprogram Ulang

Admin by Yasir Bakekok on Saturday 8 March 2014 | 01:27

(int)
PROFESI-UNM.COM - Dihapuskannya beberapa mata kuliah umum (MKU, yakni ilmu sosial budaya dasar (ISBD), ilmu alamiah dasar (IAD), dan Filsafat Ilmu meresahkan sebagian mahasiswa UNM yang bermasalah dengan mata kuliah umum tersebut.

Salah satunya Dian Febriani, mahasiswa pendidikan bahasa inggris tersebut mengaku khawatir akan dihapuskannya beberapa mata kuliah umum. Pasalnya mahasiswa eksponen 2012 ini ingin memprogram ulang mata kuliah Ilmu Alamiah Dasar (IAD) yang kini telah dihapuskan dari daftar MKU.

Menjawab kekhawatiran tersebut, Ketua MKU, Rifdan mengaku penghapusan mata kuliah tersebut hanya berlaku bagi mahasiswa angkatan mendatang dan selanjutnya. Untuk mahasiswa yang telah memprogramkannya nilainya tidak akan dihapus dan bisa memprogram ulang.

“Tenang saja, peraturan ini diberlakukan untuk tahun ajaran 2014-2015 mendatang, jadi yang bermasalah masih bisa program ulang, nilainya juga tidak akan dihapus,” terangnya.

Rifdan menambahkan, bagi mahasiswa yang merasa bermasalah dengan mata kuliah wajib tersebut silahkan melapor pada unit MKU dan pihaknya akan menunjuk dosen yang akan mengajarkannya.

“Silahkan lapor, mata kuliah apa, berapa orang yang mau program ulang, nanti kita tunjuk dosennya,” tutupnya. (*)


*Reporter: A. Sri Mardiyanti Syam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap