Berita Terbaru!! :
Home » » Ini Modus PGSD UNM Borong Maba

Ini Modus PGSD UNM Borong Maba

Admin by Yasir Bakekok on Friday 7 March 2014 | 00:23

Fakultas Ilmu Pendidikan
(doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Setiap tahunnya, Prodi PGSD FIP UNM nekat menampung mahasiswa baru hingga ribuan orang. Bermoduskan banyaknya peminat yang mendaftar pada semua jalur pada penerimaan mahasiswa, Prodi PGSD terkesan ingin meraup untung meskipun harus menempatkan 45 hingga 50 mahasiswa perkelasnya.

Ketua Prodi PGSD, Muhammad Syawal, saat ditemui reporter Profesi, Selasa (4/3) mengatakan, jumlah peminat yang banyak membuat prodi PGSD harus menerima mahasiswa baru tiap tahunnya dengan jumlah yang lebih besar dibandingkan prodi lain.

"FIP itu banyak peminatnya, jadi kita membuka 7 hingga 10 kelas. Dan tiap kelasnya itu kami buat porsi 45 orang," dalihnya.

Menteri Sosial Politik FIP, Muhammad Taslim, mengatakan, PGSD sering terjadi kelas yang bertabrakan jadwal dengan kelas yang lainnya. "Perkuliahan di PGSD seringkali adanya kelas yang bertabrakan dengan kelas yang lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FIP, Ali Latif Amri, membantah FIP mengalami kekurangan kelas terkait dengan mahasiswanya dengan jumlah yang besar. Ia mengatakan hingga saat tak ada masalah, dan semua mahasiswa kebagian kelas.

"Sampai sekarang tidak ada masalah, semuanya kebagian kelas," kilahnya. (*)


*Reporter: Sulastri Khaer

RALAT: Sementara itu, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FIP, Ali Latif Amri, seharusnya Pembantu Dekan Bidang Akademik FIP, Ali Latif Amri.



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap