Berita Terbaru!! :
Home » » Ketua PGRI Sulsel: Jangan Jadi Guru

Ketua PGRI Sulsel: Jangan Jadi Guru

Admin by Yasir Bakekok on Thursday 6 March 2014 | 22:18

Ilustrasi Guru
(int)
PROFESI-UNM.COM - Dalam rangka berupaya menyiapakan tenaga pendidik yang benar-benar kompoten dan profesional maka perlu adanya pembentukan sejak awal. Hal tersebut yang diungkapkan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Asmin (6/3), saat ditemui reporter Profesi di Sekretariat PGRI Sulsel Jln. Amanagappa Makassar.

Oleh karena itu, menurut Asmin sarjana non kependidikan dianggap tidak ideal jika pada akhirnya juga ingin berprofesi sebagai guru. “Inilah sebenarnya usulan yang merusak sistem kita, ini ibarat kita menggarami air laut,” kata Asmin mengumpamakan.

Lebih lanjut Asmin menjelaskan, kedepan organisasi PGRI juga akan memikirkan pengusulan pembinaan sarjana pendidikan dengan sistem asrama guna membentuk kader pendidik yang benar-benar profesional. "Kalau hanya dengan sistem penyetaraan saja lantas sarjana non kependidikan bisa menjadi guru maka akan seperti apa kualitas tenaga pendidik kita nantinya," tutur Asmin bingung.

Pria yang juga Ketua Pengurus PGRI pusat ini menambahkan, pekerjaan sebagai guru merupakan profesi karena panggilan hati, bukannya karena tertarik oleh tunjangan besar. "Jadi bukan karena guru sekarang sudah punya tunjangan profesional lantas orang berlomba-lomba bersaing agar bisa jadi guru, tapi memang murni karena ingin mengabdi kepada bangsa," tandasnya. (*)


*Reporter: Andi Baso Sofyan




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap