Berita Terbaru!! :
Home » » HIMATEP FIP UNM Tuntaskan Program Kerja Pertama

HIMATEP FIP UNM Tuntaskan Program Kerja Pertama

Admin by Yasir Bakekok on Sunday 30 March 2014 | 04:22

(int)
PROFESI-UNM.COM - Himpunan mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan (HIMATEP) Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan (KTP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) luncurkan program kerja (Proker) pertama berupa pelatihan blog di Laboratorium KTP FIP UNM Lt. 3 Gedung Aula Lab Terpadu FIP UNM, Sabtu (29/3).

Koordinator Bidang Diklat Himatep, Muh. Nurali mengatakan, pelatihan tersebut merupakan peluncuran program kerja pertama di bidang yang dinaunginya. "Ini proker awal kami, nanti akan ada lagi pada bulan Juni yakni Seminar Nasional," katanya.

Menurutnya, meskipun terbilang klassik namun blog cukup digandrungi masyarakat khususnya kalangan mahasiswa. Alasan itu pula yang mendorongnya untuk melakukan kegiatan ini. "Blog juga sudah menjadi kebutuhan seperti halnya jejaring sosial lainnya,jadi kami berinisiatif mengadakan pelatiahan untuk memberikan pemahaman kepada peserta," tambahnya.

Disisi lain sebagai wadah tulisan, blog pun bisa menguntungkan bagi penggunannya yang pandai memamfaatkan dunia maya yang diluncurkan tahun 2002 silam ini. "Tergantung dari pelaku masing-masing, bagaimana cara memamfaatkan blog. Nah kami mencoba mengarahkan peserta kesana," ungkap pria kelahiran Pangkep ini.

Meskipun demikian, pelatiahan tersebut masih terkendala dana, pasalnya anggaran tahap awal dari pihak birokrasi belum kunjung cair. "Jadi dananya kami peroleh dari konstribusi peserta dan khas Himpunan," beber Adil Warsa selaku Ketua Umum Himatep FIP UNM.

Dirinya mengaku telah meminta dana ke pihak fakultas tapi hingga acara ini digelar dana tersebut tak kunjung cair. "Sudah kami komunikasikan ke atas (fakultas, red) tapi belum ada respon," sesalnya.

Dalam Pelatihan tersebut menghadirkan Pemateri penggiat blogger kampus UNM Yudi Arianto Latif yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Bidik Misi UNM dan diikuti oleh peserta luar seperti Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) serta Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar.(*)

Reporter: Dwi Pratiwi Aslam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap