Berita Terbaru!! :
Home » » Heri Tahir: Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Heri Tahir: Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Admin by Unknown on Monday 3 March 2014 | 01:12

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan UNM, Heri Tahir.
(doc - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - “Kita semua sebagai warga negara sudah selayaknya untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme sesuai yang tertuang dalam konstitusi,” demikian yang diungkapkan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir dalam sambutannya menutup Olimpiade PKn di Aula Pascasarjana Lantai 5, Minggu (2/3).

Pakar Hukum UNM ini juga mengharapkan agar sebagai warga negara sudah selayaknya menjaga norma dan nilai yang telah diatur dalam undang-undang. “Saat ini saya melihat masih banyak masyarakat pada umumnya dan terkhusus untuk mahasiswa kurang mengerti betapa pentingnya menjaga norma dan nilai dalam berkehidupan,” tegasnya.

Ia menambahkan, pentingnya pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia yang dapat menjadi pemersatu bangsa. “Di tengah keberagaman suku, agama, bahasa, adat istiadat, kebiasaan budaya. Semua disatukan lewat pancasila,” ungkap guru besar FIS ini.

Heri Tahir menganggap tindak kekerasan dan perbuatan asusila yang sering terjadi di kalangan masyarakat saat ini dikarenakan masyarakat kurang memahami betapa pentingnya hidup. “Di dalam masyarakat sosial sudah selayaknya kita saling menghormati sesama dan itulah sebababnya saya sampaikan hal ini ke siswa dan mahasiswa yang hadir disini agar menanamkan sedari dini jiwa rasa persaudaraan dan tak terlepas untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme sebagai manusia,” katanya. (*)



*Reporter : Agung Rinaldy Malik / Nurul Irsal Amalia



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap