Berita Terbaru!! :
Home » , » Di FBS UNM, Polisi Akan Dibuatkan Pos Keamanan

Di FBS UNM, Polisi Akan Dibuatkan Pos Keamanan

Admin by Yasir Bakekok on Thursday 6 March 2014 | 22:07

"KAPAN KAMI SENYAMAN BRIMOB?" tulisan yang terpampang di beberapa gedung FBS UNM.
Hal tersebut merupakan bentuk protes mahasiswa kepada birokrasi FBS.
(Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Aparat kepolisian yang berada di FBS pasca tawuran mahasiswa yang terjadi pertengahan November 2013 lalu dikabarkan akan dibuatkan pos keamanan. Hal itu terkait dengan direnovasinya sebuah ruangan yang berada di ujung gedung DH FBS, Kamis (6/3).

Mahasiswa FBS terlihat tidak setuju dan memprotes hal itu dengan ada pamflet yang tersebar di FBS. Beberapa pamflet terpasang di mading bertuliskan “Kenapa Brimob dibuatkan sekretariat, sedangkan mahasiswa tidak! Kapan kami Senyaman Brimob?”.

Salah satu mahasiswa FBS, Wawan menyayangkan dengan perenovasian ruangan itu. Pasalnya, ruangan itu merupakan tempat Ia dan teman-temannya bermain tenis meja serta melakukan diskusi-diskusi. “Itu ruangan, tempat kami bermain tenis meja, tapi kini mau diambil birokrasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, fakultas boleh saja bila membekukan Lembaga Kemahasiswaan (LK), namun ruangan mahasiswa jangan diambil. “Boleh-boleh saja jika LK itu dibekukan, tapi ruangan tempat bermain kami jangan diambil. Kami butuh wadah untuk berolahraga dan mengembangkan minat bakat,” tambahnya.

Hingga saat ini, pihak Birokrasi FBS belum memberikan keterangan terkait pembuatan posko keamanan bagi polisi yang bertugas di dalam kampus. (*)


*Reporter : Ari Maryadi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap