Berita Terbaru!! :
Home » , » UNM Daftarkan D3 Terima SPP Gratis Pemprov

UNM Daftarkan D3 Terima SPP Gratis Pemprov

Admin by Yasir Bakekok on Thursday 21 November 2013 | 11:30

(Syahrul Yasin Limpo - int)
PROFESI-UNM.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan program SPP gratis khusus mahasiswa S1, dengan kuota 2.194 orang untuk mahasiswa Universitas Negeri Makassar. Hanya saja, pihak UNM menyalahi aturan main dengan mengikut sertakan mahasiswa Diploma 3 dalam pelaporan berkas yang nantinya akan diseleksi pihak Pemprov.

Kepala Bagian Kemahasiswaan, Jufri menuturkan keikutsertaan mahasiswa D3 sempat ditolak. Hanya saja, lanjutnya kuota SPP Gratis Pemprov untuk UNM yang masih lowong membuat pihak UNM menerima mahasiswa D3 untuk mencalonkan diri.

"Kuota yang tersedia, 2.194 untuk UNM tapi mahasiswa yang mendaftar hanya 1400. Waktu pendaftaran sudah kami perpanjang, tapi kuota yang diminta belum terpenuhi. Jadi, kami tarik kembali mahasiswa D3 yang mau mendaftar," ungkapnya.

Keputusan yang diambil lantaran waktu yang diberikan Pemprov dalam pengumpulan berkas tergolong sempit. “Untuk pengumpulan data mahasiswa membutuhkan waktu yang cukup lama,” kata Jufri.

Pihak BAAK mengaku pasrah bila nantinya berkas yang dari mahasiswa pelamar SPP Gratis golongan Diploma 3 ditolak. "Biarkan Pemprov yang menyeleksi, layak atau tidaknya mereka mendapatkan SPP gratis," akunya. Kabag Kemahasiswaan yang baru saja menduduki jabatannya ini, berharap agar mahasiswa D3 bisa mendapatkan SPP Gratis dari Pemprov juga. (*)



*Nurlaela Basir



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap