Berita Terbaru!! :
Home » » SPP Gratis Pemprov Sulsel, Mahasiswa Maksimal Dapat Satu Juta

SPP Gratis Pemprov Sulsel, Mahasiswa Maksimal Dapat Satu Juta

Admin by Yasir Bakekok on Thursday 21 November 2013 | 10:00

(Syahrul Yasin Limpo - int)
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 1400 mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) , akan mendapatkan kucuran dana SPP gratis dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sul-Sel. Hanya saja dana SPP gratis tidak dapat menutupi dana UKT. Pasalnya, dana SPP gratis yang akan  diberikan kepada mahasiswa hanya satu juta bagi setiap mahasiswa.

Mahasiswa yang membayar UKT lebih dari satu juta, selebihnya ditanggung sendiri. Begitupun sebaliknya bagi mahasiswa yang UKTnya dibawah satu juta, akan mendapatkan dana sebesar yang dibutuhkan untuk membayar SPP. Misalnya saja, bila mahasiswa membayar SPP sebesar Rp.850.000 sebesar itu pulalah yang akan diterimanya. 

Hal tersebut diungkapkan Kabag Kemahasiswaan, Jurfi. Menurut Jufri, program yang notabenenya meringankan beban mahasiswa sesuai janji Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, pada kenyataannya tidak sesuai harapan. Kalaupun dana SPP gratis satu juta, seharusnya Pemprov Sulsel sama ratakan. "Pada kenyataan sebenarnya ini bukan SPP gratis, tapi semacam bantuan pendidikan," tuturnya.

Sementara itu, waktu pencairan dana SPP gratis belum ada kepastian. Namun, pihak Subbag. Kesejahteraan Mahasiswa Bagian Kemahasiswaan telah menghimbau kepada semua mahasiswa yang telah mendaftarkan dirinya untuk datang mengisi formulir pembukaan buku rekening baru. Syaratnya, cukup bawa fotocopy KTP dan fotocopy keterangan aktif kuliah.



*Nurlaela Basir



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap