Berita Terbaru!! :
Home » » Muh Faisal: Solusi Bentrok, Pindahkan Satu Fakultas

Muh Faisal: Solusi Bentrok, Pindahkan Satu Fakultas

Admin by Yasir Bakekok on Monday 25 November 2013 | 23:38

Terkait bentrok mahasiswa sore tadi, Senin (25/11) Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FIP, Muh. Faisal mengatakan
Birokrat UNM harus memindahkan salah satu fakultas untuk menghentikan bentrok di Kampus UNM Parangtambung.
(Yasir - Profesi) 
PROFESI-UNM.COM - Kembali pecahnya bentrok antara Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dan Fakultas Seni dan Desain (FSD) dengan Fakultas Teknik (FT) sore tadi (25/11) menyebabkan bergulirnya berbagai wacana pemecahan masalah yang sudah mengakar ini. Setelah sebelumnya dikeluarkan kebijakan memberhentikan sementara kegiatan perkuliahan, namun upaya tersebut terbukti tidak mampu meredam konflik. Hingga mencuatnya usulan pemindahan salah satu Fakultas yang sering terlibat bentrok di sektor lain.

Hal itulah yang diungkapkan Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Muh. Faisal. Ia berpendapat, pihak Universitas harus mengambil langkah tegas tidak hanya meredam konflik sementara waktu tapi juga harus mampu menuntasakan masalah tersebut yang bisa mencoreng nama baik Universitas. “Sebaiknya salah satu Fakultas yang selalu bentrok misalnya FT memang harus dipindahkan, ini akan mencegah konflik berkelanjutan ini,” tegas Pria kelahiran Bone ini.

Hal senada disampaikan salah satu mahasiswa FMIPA yang enggan disebutkan namanya. Menurutnya, sebaiknya Fakultas yang selalu terlibat konflik harus dipisahkan dengan memindahkan salah satu Fakultas untuk mencegah konflik berkepanjangan. “Percuma diliburkan karena setelah libur bentrok tonji lagi, jadi mungkin baiknya dipindahkan salah satunya saja,” tutur mahasiswa angkatan 2010 ini.

Sementara itu, PD III FIP menambahkan, seharusnya mahasiswa tidak mudah terprovokasi serta bisa lebih menjaga nama baik kampus. “Semoga saja mahasiswa kedepan tidak mudah terprovokasi serta dapat lebih menjaga emosionalnya demi kebaikan bersama,” harapnya. (*)



*Reporter: Asriadi
Editor: A. Baso Sofyan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap