Berita Terbaru!! :
Home » , » Keterangan Saksi, Bentrok Berawal dari Lotus Teknik

Keterangan Saksi, Bentrok Berawal dari Lotus Teknik

Admin by Yasir Bakekok on Monday 25 November 2013 | 23:06

Polsek Tamalate mengamankan enam mahasiswa yang disinyalir merupakan mahasiswa FT
di belakang gedung FBS sore tadi, Senin (25/11).
(Yasir - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Bentrok yang terjadi selama dua jam di Kampus Parangtambung Universitas Negeri Makassar (UNM), diduga ditengarai oleh pembakaran satu unit sepeda motor dan pengrusakan beberapa unit sepeda motor lainnya, yang merupakan milik mahasiswa Fakultas Teknik (FT). Sekitar 15 orang yang memakai penutup wajah dengan membawa senjata tajam datang menyiramkan bahan bakar ke sepeda motor milik mahasiswa FT.

Hal tersebut diungkapkan Andi Usraini yang merupakan salah satu warga yang tinggal di sekitar lobang tikus (Lotus) FT. Menuturnya, hal itu memancing Mahasiswa FT untuk melakukan penyerangan ke FBS dan FSD.

“Ada sekitar 15 orang yang datang memakai penutup muka dan membawa senjata tajam. Sebagian lainnya melakukan pengrusakan menggunakan benda-benda yang dibawahnya,” tutur Andi Usraini.

Saksi mata lainnya, Agil yang juga merupakan warga yang tinggal di sekitar Lotus mengatakan ada beberapa orang yang datang dan merusak motor yang terparkir di sekitar lotus yang menghubungkan FT dan Jl. Traktor.

Namun, kedua saksi tersebut tidak bisa menyimpulkan apakah orang tersebut merupakan mahasiswa atau bukan karena mereka menggunakan penutup wajah.

Berdasarkan pantauan yang terlihat melalui kamera CCTV yang dipasang di Jurusan PTIK FT, terlihat dua orang yang memasuki area FT melalui lotus. Salah satu diantara mereka ada yang membawa samurai. Selanjutnya terlihat mereka kembali keluar dari area FT dengan dan menendang sepeda motor hingga mengakibatkan sepeda motor tersebut terjatuh ke selokan. (*)



*Reporter: Rufaida
*Editor: Muhammad Yasir




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap