Berita Terbaru!! :
Home » » Dampak Bentrok, Panggung Bestra Dibakar

Dampak Bentrok, Panggung Bestra Dibakar

Admin by Yasir Bakekok on Monday 25 November 2013 | 21:31

Panggung Daeng Pamatte yang digunakan Beskel Sastra FBS UNM hangus terbakar. Diduga, pelaku pembakaran dilakukan mahasiswa FT saat terjadi bentrok di Kampus UNM Parangtambung sore tadi, Senin (25/11).
(Yasir - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Panggung Bengksel Sastra (Bestra) milik Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) hangus terbakar akibat serangan yang diduga dari mahasiswa Fakultas Teknik (FT) saat terjadinya bentrok antar FT, FBS dan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Senin (25/11). Terbakarnya Panggung Daeng Pamatte milik FBS yang sering digunakan Bestra itu menghanguskan alat musik, kostum, arsip lembaga hingga peralatan panggung lainnya milik Bestra.

“Semuanya habis, mulai dari kostum, alat musik, arsip lembaga hingga peralatan panggung lainnya, panggungku kasian” ungkap salah satu anggota Bestra, Sukirman.

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini mengungkapkan jika panggung pentas sekaligus sekretariat Bestra ini adalah sentral dari segala bentuk kegiatan. Semua barang-barang penting disimpan di panggung tersebut, sehingga kerugian bukan hanya kehilangan panggung atau sekret tetapi asrip lembaga juga hangus terbakar.

Salah satu anggota bestra yang lain, Andi Nurul Qualbi menginginkan agar terbakarnya panggung mereka harusnya menjadi perhatian khusus Pembantu Rektor Bidang Sarana dan Prasarana UNM, Nurdin Noni. Fasilitas kampus yang rusak akibat bentrok perlu menjadi perhatian, seperti perbaikan atau dibangun kembali.

“Perlu ada perhatian dari Pembantu Rektor Bidang Saran dan Prasarana, ini menyangkut fasilitas kampus,” harapnya. (*)



*Sulastri Khaer



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap