Berita Terbaru!! :
Home » , » Pengumuman Jalur Mandiri Dipercepat?

Pengumuman Jalur Mandiri Dipercepat?

Admin by Yasir Bakekok on Monday 12 August 2013 | 18:16

foto: Andi Baso Sofyan

PROFESI-UNM.COM - Jelang Tes Potensi Akademik (TPA) dan Ujian Keterampilan bagi calon mahasiswa baru jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri (PMBM) UNM 14-16 Agustus mendatang, Rektor UNM, Arismunandar mengatakan akan mengusahakan mempercepat pengumuman PMBM.

Pengumuman hasil seleksi yang awalnya direncanakan 22 Agustus mendatang, Arismunandar mengatakan akan mengusahakan mempercepat jadwal pengumuman agar mahasiswa baru nantinya dapat mempersiapkan diri lebih lama.

"Kami mengusahakan mempercepat pengumuman karena mahasiswa mau kuliah. Biar mahasiswa nantinya punya banyak waktu untuk cari kost dan hal lain yang mereka butuhkan sebelum masuk kampus," ungkap Arismunandar.

Sementara itu, Ketua Panitia PMBM, Sofyan Salam mengatakan kemungkinan besar pengumuman seleksi PMBM dijadwalkan 19 Agustus mendatang.

"Kalau tes 14,15,16 Agustus, kenapa tidak untuk pengumuman hasil seleksi ditanggal 18 atau 19 Agustus nanti," ungkapnya Pembantu Rektor Bidang Akademik ini.

Pertimbangan ini juga diambil mengingat jadwal kuliah perdana yang terbilang mepet. Mantan Direktur PPs ini juga mengharapakan, agar nantinya para mahasiswa baru yang lulus di jalur mandiri memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri.

"Belum lagi mendaftar ulangnya (jalur mandiri,red), dan juga PMB dijadwalkan awal Septermber. Jadi, kalau tanggal 22 pengumuman, sempit waktunya mahasiswa untuk persiapan," tutupnya. (*)


*Muhammad Yasir



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap