Berita Terbaru!! :
Home » , , , » Pelaksanaan Seleksi Jalur Mandiri, Arismunandar Pantau Empat Kampus UNM.

Pelaksanaan Seleksi Jalur Mandiri, Arismunandar Pantau Empat Kampus UNM.

Admin by Yasir Bakekok on Thursday 15 August 2013 | 03:42



PROFESI-UNM.COM - Hari pertama pelaksanaan seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri (PBMB), Rabu (14/8) ,Rektor UNM, Arismunandar beserta jajarannya memantau langsung pelaksanaan seleksi PMBM dengan mengunjungi empat Kampus UNM.

Berawal dari Kampus Gunungsari UNM, Arismunandar beserta rombongannya, berkeliling di Fakultas Psikoligi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) hingga ke Fakultas Ekonomi.

Sesekali, Arismunandar memasuki lokasi ujian dan bercengkrama dengan beberapa peserta PMBM. "Mirip guru ini, Anda ambil jurusan apa?" tanya Arismunandar kepada salah satu peserta PMBM di FIS.

Setelah berkeliling di tiga fakultas di Kampus Gunungsari UNM, Arismunandar beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) di Kampus Tidung UNM.

Di FIP, Arismunandar memasuki semua ruangan seleksi bagi peserta PMBM. "Tolong ingatkan peserta agar menghitamkan lingkaran jawaban mereka, karena masih titik-titik Saya lihat itu," seru Arismunandar kepada Pembantu Dekan Bidang Akademik FIS, Jumadi yang bertindak sebagai pengawas PMBM di FIP.

Perjalanan Arismunandar beserta rombongan berlanjut menuju Fakultas Seni dan Desain (FSD) di Kampus Parangtambung UNM. Di FSD, Arismunandar memantau pelaksanaan Ujian Keterampilan bagi peserta PMBM.

Saat memasuki ruangan Ujian Keterampilan Musik, Arismunandar bertemu dengan Jabal Nur, salah satu peserta PMBM asal Polewali Mandar yang memilih Program Studi Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) di FSD. Jabal Nur memiliki bakat memainkan alat musik piano. Penasaran dengan kehebatan Jabal Nur, Arismunandar meminta Jabal Nur memainkan piano di depan rombongan Arismunandar.

Jabal Nur pun segera mainkan musik klasik dari piano. Selain musik klasik, Jabal Nur juga memanjakan Arismunandar dengan memainkan musik dari Band Vierra yang berjudul Rasa Ini. Tertarik dengan musik yang dimainkan Jabal Nur, Pembantu Rektor Bidang Kerjasama, Eko Hadi Sujiono sampai ikut bernyanyi menyanyikan lagi dari Band Vierra.

"Tujuan dari Ujian Keterampilan ini kan memang untuk menemukan yang berbakat dan memiliki keahlian khusus dibidangnya masing-masing. Mudah-mudahan kedepannya mereka bisa membanggakan UNM dengan bakat mereka," tutur Arismunandar.

Selain memantau pelaksanaan Ujian Keterampilan Musik, Arimunandar beserta rombongan yang didampingi Dekan FSD, Karta Jayadi juga memantau pelaksanaan Ujian Keterampilan Menari, Drama, Puisi dan Menggambar di FSD.

Selain di FSD, Arismunandar juga mengunjungi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) di Kampus Banta-bantaeng UNM untuk melihat Ujian Keterampilan di bidang olahraga.

Karena kesiangan, Arismunandar beserta rombongan hanya memantau Ujian Keterampilan Karate dan Bola Voli. Ujian Keterampilan lainnya seperti Lari dan Sepak Takraw selesai lebih awal sebelum rombongan Arismunandar tiba di FIK.

Ketua Panitia PMBM, Sofyan Salam mengatakan hari ini, peserta jalur Mandiri A mengikuti seleksi Tes Potensi Akademik dan Ujian Keterampilan bagi peserta Mandiri B.

"Mandiri A diperuntukkan untuk program studi selain Seni, Olahraga dan Teknik. Mandiri B untuk prodi Seni dan Olahraga. Jumlah pendaftar untuk Mandiri A mencapai  5.468 orang dan Mandiri B mencapai 1.555 orang," ungkapnya.

Pembantu Rektor Bidang Akademik ini mengungkapkan besok pelaksanaan PMBM dilanjutkan seleksi wawancara di fakultas masing-masing. Sementar seleksi wawancara bagi peserta Mandiri C akan dilaksanakan Kamis, (15/8) dan Ujian Keterampilan Jumat (16/8). (*).


*Muhammad Yasir




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap