(Int) |
“Bukannya kita mau menolak atau bagaimana, karena kalaupun ada yang kesini, selalu kita layani,” tuturnya. Lanjutnya, sebaiknya dari sekarang dilakukan proses pembiasaan di fakultas atau jurusan masing-masing, agar orang-orang terbiasa mendapatkan pelayanan dari sana secara langsung. “Bukannya malah disuruh jauh-jauh kemari,” tambahnya.
Seperti halnya yang pernah ditemukannya, hanya persoalan login yang tidak mau masuk, pihak ICT harus turun tangan. Padahal, menurutnya, hal-hal semacam itu bisa saja diatasi atau ditangani oleh pihak-pihak IT di fakultas. “Kalau kita yang mau urus, nanti sistem-sistem yang disana akan terbongkar lagi dan tidak sesuai dengan sistem yang diharapkan fakultas,” jelas dosen Matematika ini.
Dengan begitu, Rusli berharap, pekerjaan-pekerjaan teknis yang tidak lagi berhubungan dengan ICT bisa sedikit berkurang sehingga ICT Center bisa lebih fokus dalam menjalankan perbaikan-perbaikan teknologi di UNM yang memang sesuai dengan tugas pokoknya. “Kita masih punya tugas mengembangkan IT yang ada di UNM dalam tahap jangka panjang,” optimisnya. (*)
*Reporter: Imam Rahmanto